Sunday, December 18, 2011

Review Sepeda Polygon Heist 2.0

       Kali ini saya mau mereview tentang sepeda yang kebetulan saya miliki dan telah beberapa kali menemani saya untuk pergi ke kampus atau sekedar berjalan jalan menghirup udara pagi kota Surabaya. Sepeda yang akan saya bahas memiliki merk Polygon yaitu salah satu merk sepeda kebanggaan Indonesia. Saya memilihnya karena memang sudah tahu kualitas sepeda Polygon yang bagus. Tipe dari sepedanya adalah Heist 2.0. Sebenarnya tipe Heist ada 5 macam dari mulai 1.0, 2.0, 3.0, 4.0, dan yang terbaru 5.0. Heist 5.0 memiliki spesifikasi yang tertinggi dan juga harga yang termahal. Harga dan spesifikasinya terus turun sesuai dengan nomor urutnya.
     
    Konsep go green yang semakin kencang disuarakan mulai memunculkan gaya hidup baru yaitu bersepeda. Mulai banyak masyarakat perkotaan sekarang yang pergi ke sekolah ataupun bekerja dengan menggunakan sepeda. Selain mengurangi polusi dan berhemat, bersepeda juga dapat menjadi salah satu sarana olahraga bagi para masyarakat kota yang tidak punya waktu luang untuk berolahraga. Tentu saja tipe sepeda bermacam macam ada yang berjenis BMX, MTB, Road Bike, dll. Jenis sepeda yang cocok bagi yang menggunakan sepeda di perkotaan adalah jenis baru yaitu sepeda hybrid. Nah sepeda Heist 2.0 ini masuk ke dalam tipe sepeda hybrid tersebut.
   
 
         Sepeda hybrid adalah jenis sepeda crossover dimana rangka yang digunakan adalah rangka dari jenis MTB dan bannya merupakan ban dari jenis road bike. karena ban yang dimiliki Heist 2.0 adalah ban jenis road bike sehingga bannya berukuran sedikit lebih besar dan bermodel slick atau polos. Karena bannya ini, sepeda Heist 2.0 ini bisa berlari cukup kencang di jalan dan terasa lebih ringan jika dibandingkan sepeda jenis MTB atau jenis BMX. Rangka MTB yang digunakan pada sepeda Heist 2.0 ini membuat Heist 2.0 memiliki ketahanan rangka yang cukup baik dan kokoh. Sehingga tidak masalah jika Heist 2.0 ini melewati jalan yang rusak. Meskipun begitu, sepeda Heist 2.0 ini tidak cocok jika dibawa bersepeda di gunung atau jalan yang rusak parah karena jenis bannya yang slick bisa berbahaya jika dipakai bersepeda di tempat seperti itu.
   
         Selama saya memakai sepeda ini saya cukup puas karena sepeda ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dari mulai pengaturan gigi merk Shimano, suspensi, dan jok yang cukup nyaman. Sepeda ini asik untuk dibawa berkeliling kota atau sekedar berjalan jalan sekitar kompleks perumahan. Harga yang dipatok untuk sepeda Heist 2.0 ini sekitar 2 jutaan tidak terlalu mahal untuk ukuran sepeda. Untuk membawa sepeda ini berpergian juga gampang karena pembongkaran dan pemasangannya yang cukup mudah.

Sumber gambar: bukalapak.com

No comments:

Post a Comment