Wednesday, December 7, 2011

Perang Dunia III Dalam Dunia Game

      Perang dunia III, Itulah salah satu tema yang diusung oleh salah satu sekuel game terlaris Call Of Duty. Pada sekuelnya yang ke 8, game ini diberi nama Call Of Duty Modern Warfare III. Cerita dari game ini melanjutkan dari game sebelumnya yaitu Modern Warfare I dan II. Di dalam Modern Warfare III ini, kita dihadapkan pada peperangan antara dua negara adidaya yaitu Amerika Serikat dan Rusia. Peperangan ini diawali oleh serangan dari negara Rusia ke beberapa negara Eropa barat. Rusia menggunakan senjata pemusnah baru yaitu bom kimia. Serangan ini mengundang kemarahan negara negara Eropa yang lalu menyatakan perang. Sebenarnya perang ini disandiwarai oleh tokoh antagonis yang sudah ada sejak Call of Duty Modern Warfare I yaitu Makarov.
  
   
        Di dalam game ini, kita berperan sebagai salah satu tentara amerika yaitu Captain Soap yang harus bisa menyelesaikan beberapa misi untuk memenangkan perang. Di game ini diperlihatkan bahwa kekuatan negara Amerika Serikat tidaklah terlalu kuat. Di sini, Amerika Serikat harus berusaha mati matian dalam menahan serangan dari Rusia. Mereka bahkan hampir mengalami kekalahan. Amerika Serikat juga gagal mencegah suatu ledakan nuklir yang terjadi di daerah negara Arab.
 
Salah Satu Tampilan Dari COD MW3

         Secara grafis, game ini memiliki grafis yang memukau sama seperti serial Call of Duty lain yang memiliki grafis ciamik. Efek dari ledakan yang terjadi cukup memuaskan mata pemain. Begitu juga efek suaranya yang cukup menggelegar dan mengambarkan suasana perang yang cukup baik. Jika ingin menikmati game ini secara maksimal maka gunakanlah laptop yang berspesifikasi tinggi. Tapi kalau tidak ada juga tidak apa apa karena masih bisa dimainkan meskipun tidak maksimal. Secara gameplay, Call of Duty Modern Warfare III ini masih memakai gameplay yang sama dengan seri lain dimana kita hanya akan bermain mengikuti storyline yang ada. Mungkin ada sedikit perubahan namun hanya sedikit dan tidak begitu signifikan Akibat dari gameplaynya ini, mungkin akan terasa sedikit membosankan bagi yang sudah biasa bermain game first person shooter.
 
Sumber gambar: beritateknologi.com

No comments:

Post a Comment