Monday, December 5, 2011

Laptop Dengan Berat Minimum Tapi Kualitas Maksimum

     Kali ini saya akan mereview laptop saya yang selalu saya pakai setiap saat dari mulai mengerjakan tugas, belajar, bermain game, dan lain lain. Pokoknya laptop ini sudah menjadi salah satu benda kesayangan saya karena saya bisa bingung sendiri kalau di masa kuliah ini saya tidak punya laptop. Laptop kesayangan saya ini bermerek Toshiba dengan tipe Portege R700. Laptop di seri Portege ini mempunyai berat yang ringan dan mudah dibawa kemana mana. Laptop ini juga mempunyai layar yang tipis sekali sehingga meringankan bobotnya. Laptop Portege R700 ini merupakan salah satu produk paling ringan di kelas notebook 13 inci. Casing yang digunakan pada laptop ini adalah magnesium alloy yang memang sudah terkenal ringan bobotnya.

  
 
      Laptop ini mempunyai prosesor yang cukup mumpuni dengan Intel Core i3 yang tertanam didalamnya. Portege R700 ini juga memiliki memori DDR3 4 GB serta menggunakan intel HD sebagai kartu grafisnya. Selama saya memakai laptop ini saya juga puas dengan kualitas layarnya yang menggunakan teknologi LED dan juga speakernya yang stereo. Saya juga merasakan daya tahan baterai yang lumayan tahan lama sekitar 4-6 jam tergantung pemakaiannya.
   
        Di dalam Portege R700 ini telah tertanam sistem operasi Windows 7 Home Premium 32 bit. Ada juga bawaan dari Toshiba seperti aplikasi Eco Utility yang digunakan untuk menghemat konsumsi laptop sehingga daya tahan baterai bisa bertahan lama. Di laptop ringan ini disediakan dua piranti canggih yaitu Fingerprint Scanner untuk bisa masuk ke windows serta Face Recognition yang membuat hanya wajah tertentu yang dikenali saja yang bisa login ke laptop ini.
  
   
         Ada beberapa kekurangan dari laptop ini yang saya temui selama saya memakainya. Yang pertama adalah layarnya sedikit rapuh karena tipis bahkan laptop saya ini harus diganti layarnya karena pernah pecah. Dibutuhkan kehati- hatian dalam memperlakukan laptop ini. Yang kedua tidak adanya kartu grafis eksternal seperti Nvidia atau AMD sehingga untuk bermain game yang grafisnya berat laptop ini kurang maksimum. Kekurangan yang terakhir adalah casing laptop ini mudah sekali dihinggapi debu sehingga gampang kotor entah karena warnanya yang hitam atau faktor bahan casingnya.

 Sumber gambar: www.infokomputer.com, google.com

No comments:

Post a Comment