Sunday, December 11, 2011

El Barca Kembali Mengalahkan Real Madrid

      Hari minggu kemarin menjadi hari yang membahagiakan bagi para pendukung klub sepakbola FC Barcelona. Karena pada hari tersebut, Barcelona berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya Real Madrid dalam lanjutan liga Spanyol. Pada laga yang bertajuk "El Classico" tersebut, Barcelona mengalahkan Real Madrid di kandangnya Santiago Bernabeu dengan skor yang cukup meyakinkan yaitu 3-1. Gol gol dari Barcelona dicetak masing masing oleh Alexis Sanchez, gol bunuh diri Marcelo, dan Cesc Fabregas. Sedangkan satu satunya gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema.
   
 
      Pada pertandingan yang digelar dibawah guyuran hujan tersebut, Real Madrid unggul cepat lewat Karim Benzema. Pertandingan belum berjalan satu menit, kiper Barcelona Victor Valdes melakukan kesalahan dan kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Real Madrid. Meskipun kebobolan pada menit menit awal, para pemain Barcelona tidak pantang menyerah. Hasilnya pada menit ke 30, suatu gocekan dari Messi tidak dapat dihadang pemain Madrid dan umpan dari Messi dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Alexis Sanchez yang menendang bola ke arah tiang jauh. Skor pun imbang menjadi 1-1. Situasi semakin buruk buat Madrid ketika tendangan keras Xavi kearah gawang membentur Marcelo sehingga bola masuk ke gawang setelah mengecoh Iker Casillas yang bergerak ke arah yang salah. Barcelona unggul 2-1. Setelah turun minum, Barcelona akhirnya memantapkan keunggulannya melalui sundulan Cesc Fabregas yang menuntaskan kerjasama antara Messi dan Daniel Alves.
  
      Dalam pertandingan tersebut, Carles Puyol dianugerahi gelar Man of The Match setelah berhasil menjaga daerah pertahanannya dengan sangat baik dan menjaga gawang Barcelona dari kebobolan lebih banyak lagi. Sebaliknya, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mendapat gelar pemain terburuk pertandingan karena tidak ada aksinya yang seperti biasa dan juga gagal memanfaatkan dua peluang bersih yang ia dapatkan. Hasil dari pertandingan ini membuat FC Barcelona menggusur posisi Real Madrid di puncak klasemen liga Spanyol. Akan tetapi, Real Madrid masih bisa menggusur posisi Barcelona karena masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak dibanding Barcelona.

Sumber gambar: google.com

No comments:

Post a Comment