Monday, November 14, 2011

Komodo Masuk 7 Keajaiban Dunia

            Akhirnya setelah diperjuangkan begitu lama dan sempat menuai kontroversi akhirnya komodo dinyatakan sebagai pemenang dalam ajang New7Wonders of Nature. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh organisasi New7Wonders yang kantornya berpusat di Swiss. Di dalam kompetisi ini seluruh masyarakat dunia bisa berpartisipasi dengan cara ikut memberikan voting dari beberapa nominasi yang ada. Voting tersebut dilakukan melalui situs New7Wonders dalam jangka waktu tertentu.

 
            Pengumuman tentang pemenang New7Wonders of Nature dilakukan tidak dengan pesta yang mewah namun dengan sebuah video yang diunggah ke Youtube. Di dalam video tersebut, pemimpin organisasi New7Wonders Bernard Weber langsung membacakan pemenang dari New7Wonders of Nature berdasarkan voting dan pilihan dari masyarakat dunia. Di dalam pengumuman tersebut belum diketahui siapa yang mendapat suara terbanyak karena perhitungan yang dilakukan belum selesai. Kepastian tentang perolehan nilai tertinggi baru diumumkan pada awal tahun 2012 dalam sebuah upacara resmi yang akan diadakan.

Berikut ini adalah pemenang New7Wonders of Nature versi organisasi New7Wonders:
  1. Hutan Amazon di Brazil
  2. Halong Bay di Vietnam
  3. Air Terjun Iguazu di Argentina
  4. Pulau Jeju di Korea Selatan
  5. Komodo di Indonesia
  6. Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa di Filipina
  7. Gunung Table di Afrika
           Semoga dengan kemenangan ini dan masuknya komodo kedalam 7 keajaiban dunia bisa membuat kehidupan rakyat NTT lebih maju dan makmur. Kesempatan ini janganlah dibuang begitu saja. Kemenangan ini pastilah membawa banyak turis mancanegara ke Pulau Komodo sehingga bisa menambah pendapatan negara dan juga memakmurkan daerah tersebut. Pemerintah harus segera menyiapkan sarana dana prasarana yang baik sehingga bisa mengundang banyak turis untuk datang ke Pulau Komodo. Tidak lucu kan kalau perjuangan kita selama ini untuk menjadikan Pulau Komodo sebagai tujuh keajaiban dunia tidak ada manfaatnya dan sia sia belaka.


Sumber gambar: www.mediaindonesia.com

No comments:

Post a Comment