Tuesday, November 22, 2011

Kisah Sukses Kebab Baba Rafi

     Di dalam mencapai sebuah kesuksesan pasti dibutuhkan suatu perjuangan yang tidak mudah. Begitu juga yang dialami oleh Hendi Setiono. Hendi Setiono adalah presiden direktur dari kebab turki baba rafi. Di usianya yang masih muda ia telah berhasil mengembangkan bisnisnya dan meraup keuntungan miliaran rupiah. Bisnisnya pun telah tersebar ke seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri. Tentu di dalam perkembangannya Hendi Setiono pasti menemui kesulitan kesulitan dan tantangan. Nah saya akan menceritakan kisah sukses beliau dan kiat kiat dalam mencapai kesuksesan

Hendi Setiono

     Sekitar tahun 2003, Hendi Setiono adalah seorang mahasiswa di jurusan teknik informatika ITS. Beliau mendapat ide untuk berjualan kebab ketika ia mengunjungi ayahnya di Qatar. Disana, kebab dijual di pinggir jalan dan ramai dikunjungi oleh pembeli. Terbesitlah ide oleh Hendi untuk membuka bisnis kebab di Indonesia. Pada awalnya Hendi banyak menemui kesulitan dalam mengembangkan bisnisnya karena masih banyak orang yang belum tahu apa itu kebab sehingga dibutuhkan promosi yang lebih gencar terhadap produknya.

     Dengan bermodalkan uang hasil pinjaman dari adiknya, Ia pun memulai usahanya dengan menggunakan gerobak. Ia menggunakan gerobak karena lebih praktis dan tidak perlu banyak modal. Saking seriusnya menggeluti usaha ini, Hendi keluar dari studinya di teknik informatika ITS. Langkahnya ini banyak mendapat olok olok dan tentangan bahkan dari orangtuanya. Namun, tentangan ini dijadikan motivasi lebih untuk Hendi dalam menjalankan usahanya. Ia yakin jalan yang dipilihnya benar dan ia akan membuktikan ke semua orang.

         Di dalam perjalanannya, bisnis yang dilakukan Hendi terkadang menemui kesulitan. Dari mulai masalah modal yang dalam mendapatkannya sangatlah sulit sampai ke masalah karyawannya yang bandel dan pernah membawa lari uang perusahaan. Dalam menghadapi masalah masalah tersebut Hendi tidaklah menyerah, baginya kegagalan adalah teman dari kesuksesan karena tidak ada orang sukses yang tidak pernah gagal. Mental yang kuat adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Hendi, ia terus berusaha dan berjuang meskipun rintangan banyak menemuinya. Itulah yang menjadi salah satu kunci sukses dari kebab baba rafi. 
 
Salah satu gerai baba rafi
          Kebab turki baba rafi yang berasal dari nama anaknya ini pun semakin berkembang setelah menggunakan sistem waralaba. Di tahun 2011 ini, gerainya telah tersebar sekitar 750 di seluruh Indonesia dan Malaysia. Gerainya pun bukanlah gerobak lagi namun telah menjadi sebuah outlet dengan desain yang menarik dan simpel. Keuntungan yang didapatnya juga tidaklah sedikit dan telah mencapai miliaran rupiah. Meskipun ia berhenti kuliah bukan berarti ia tidak belajar, ia terus belajar dari seminar seminar maupun dari kisah sukses orang lain. Hasil dari belajarnya itu dipakai dalam perkembangan bisnisnya.

        Begitulah kisah sukses dari Hendi Setiono yang berhasil mengembangkan bisnis kebabnya. Banyak hal yang bisa dicontoh dari beliau seperti jangan pernah menyerah dalam mencapai sesuatu dan yakinlah pada kemampuan sendiri. Tapi keputusan beliau untuk berhenti kuliah jangan ditiru yaaa karena dalam masa perkuliahan banyak hal yang berguna untuk masa depan kita dan itu janganlah disia siakan.

  
Sumber gambar: koperasisebelas.blogspot.com , jpmi.or.id

1 comment:

  1. youtube - Videoodl.cc
    youtube - Videosl.cc - Youtube channel for videos 유튜브 related to. Get channel details. youtube - youtube.com/videosl/youtube youtube - youtube.com/videosl/youtube youtube

    ReplyDelete