Monday, October 17, 2011

Royal Wedding Yogyakarta

            Ternyata tidak hanya kerajaan Britania Raya saja yang melakukan royal wedding secara besar besaran. Di Indonesia tepatnya di Keraton Yogyakarta sedang sibuk dalam menyiapkan sebuah royal wedding. Royal wedding ini diperkirakan akan dilaksanakan secara meriah dan mengundang perhatian banyak orang tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Sri Sultan Hamengku Buwono X akan menikahkan putri bungsunya, GKR Bendara dengan KPH Yudanegara. 

GKR Bendara dengan KPH Yudanegara
        Prosesi ijab qabul akan dilakukan di Masjid Panepen, Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat, Selasa (18/10/2011) pukul 07.00 WIB. Diperkirakan para masyarakat juga pers dari Indonesia dan seluruh dunia akan ikut hadir untuk meramaikan pernikahan kerajaan ini. Angkringan gratis bagi warga yang menonton prosesi acara juga akan tersedia. Ada hal unik dalam royal wedding ini yaitu digunakannya Bahasa Jawa dalam prosesi ijab qobul yang biasanya menggunakan Bahasa Indonesia.
 
            Yang mungkin akan paling menarik perhatian adalah prosesi kirab pengantin dari Regol Keben Keraton Ngayogyakarto menuju Kepatihan yang merupakan tempat resepsi pernikahan akan dilaksanakan. Dalam prosesi kirab tersebut akan digunakan beberapa kereta kuda milik Keraton Yogyakarta yang biasanya tersimpan di museum kereta.

Kereta Kuda Keraton



Sumber gambar: www.detik.com


No comments:

Post a Comment