Monday, October 24, 2011

Race In Peace Simoncelli!

        GP Sepang Malaysia pada tanggal 23 Oktober 2011 kemarin menjadi salah satu catatan kelam dalam dunia balap karena telah kehilangan salah satu pembalap Moto GP yang sangat berbakat yaitu Marco Simoncelli. Ia meninggal setelah mengalami kecelakaan hebat yang dialaminya ketika sedang membalap di lap kedua.
 
            Kecelakaan ini diawali ketika Simoncelli yang sedang membalap tiba tiba tidak mampu mengendalikan motornya sehingga ia pun tergelincir. Sayangnya, ia tergelincir masuk ke dalam sirkuit dimana Colin Edwards dan Valentino Rossi sedang melintas. Kecelakaan pun tidak terhindarkan badan Simoncelli pun terlindas Colin Edwards dan kepalanya yang tidak lagi memakai helm terlindas oleh Valentino Rossi. Colin Edwards pun terjatuh keluar trek dan mengalami dislokasi bahu sedangkan Valentino Rossi masih bisa mengendalikan motornya. Simoncelli sempat terkapar di lintasan dan mendapat pertolongan namun sayang ajalnya telah tiba dan Marco Simoncelli pun dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.56 waktu setempat. Berikut ini adalah foto detik detik terjadinya kecelakaan naas tersebut

1
2
3









Terlihat jelas tubuh dan kepala Simoncelli terlindas

                 Sebenarnya sudah sejak lama Simoncelli diprotes oleh pembalap lain karena dianggap ugal ugalan dan berbahaya. Simoncelli pun juga telah berjanji untuk mengubah gaya membalapnya tersebut namun sayang ajal telah menjemputnya. Selamat jalan Marco Simoncelli bakat hebatmu pasti akan dikenang. Race In Peace Supersic!



Sumber gambar : www.google.com

No comments:

Post a Comment